Wawali Nayodo Koerniawan Canangkan Desa Cinta Statistik Kobo Kecil

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Nayodo Koerniawan Canangkan Desa Cinta Statistik Kobo Kecil

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  -Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH mencanangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), bertempat di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. Kamis, 4 Agustus 2022.

Tujuan program tersebut secara umum adalah sebagai upaya untuk membantu pembinaan kepada aparat pemerintah desa dan masyarakat mengenai pentingnya data statistik bagi kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan serta membantu pemerintah desa menata data statistik untuk memudahkan pelayanan permintaan data.

Membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Wawali menyampaikan Badan Pusat Statistik sangat membutuhkan data-data yang ada di desa dan kelurahan untuk jadikan tolak ukur bagi Badan Pusat Statistik dalam menata dan mengukur tingkat kemampuan masyarakat yang ada di Kotamobagu pada umumnya dan khususnya Desa Kobo Kecil.

“Program ini sangat penting untuk mendapatkan data valid dan up to date oleh Badan Pusat Statistik,” kata Nayodo saat sebelum mencanangkan Desa Kobo Kecil sebagai Desa Cinta Statistik tahun 2022.

Nayodo berharap setiap desa dapat menakar dan mengukur taraf hidup masyarakat, karena ini sangat bermanfaat dalam melakukan perencanaan. ini akan mempengaruhi pengambilan keputusan dalam rangka pembangunan di desa.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Harian Kepala BPS Kotamobagu, Sirly Catharina Worotikan,SE.,M.SI, membacakan sambutan Kepala BPS Sulawesi Utara mengatakan kegiatan pembinaan Desa Cantik Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik pemerintah desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang lebih baik. “Pembinaan statistik berfokus pada standarisasi pengelolaan data statistik, ini untuk menjaga kwalitas dan keterbandingan antar wilayah,” kata Sirly

Sirly menambahkan Desa Kobo Kecil adalah salah satu desa dari 15 desa di Sulawesi Utara yang menjadi target pembinaan Desa Cantik tahun 2022.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.