Wawali Pantau Persiapan Penyaluran Bantuan Pemerintah ke Warga Terdampak Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Terdampak Covid-19

Wawali saat memantau pengepakan bantuan pemerintah ke warga yang Terdampak Covid-19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (16/04/2020) pagi ini melakukan pemantauan langsung proses pengepakan bantuan pemerintah di gudang cadangan pangan, untuk warga terdampak covid-19 di daerahnya.
Pemantauan itu dilakukan Nayodo dengan didampingi oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kota Kotamobagu Piter Suli, dimana bantuan itu sendiri diketahui sudah disalurkan ke seluruh Desa dan Kelurahan, sejak kemarin. “Ini sesuai dengan hasil rapat. Dimana, ibu Walikota ingin, agar sebelum bantuan tersebut terdistribusi, semuanya sudah harus betul-betul siap, terutama dari sisi pengepakan, sehingga dalam penyaluran tidak akan ada kendala,” ungkap Nayodo.
Nayodo menambahkan, kalau penyaluran bantuan tersebut akam dikordinasikan secara berjenjang, dengan melibatkan seluruh aparat pemerintah, agar bantuan untuk watga terdampak covid-19 tersebut bisa tersalur dengan tepat sasaran.
Sebelumnya, Walilota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kemarin, telah melakukan pelepasan secara simbolis bantuan beras cadangan pangan dari pemerintah untuk warga terdampak covid-19.
Dimana, Tatong Bara mengatakan kalau penyaluran bantuan tersebut diperuntukkan bagi 5.400 Kepala Keluarga atau sekitar 20 ribu jiwa yang terdampak oleh penyebaran Covid-19.
Tatong mengatakan, penanganan selama 17 hingga 18 hari akan disalurkan bantuan 35 ton dengan pembagian 400 gram perjiwa perhari. “Sehingga pembagian tiap keluarga tidak sama dan disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga,” ucap Walikota. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.