7 Nasehat Orang Terkaya Dunia, Salah Satunya Soal Kesederhanaan

Bagikan Artikel Ini:

 

7 Nasehat Orang TerkayaBERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Ada 7 nasehat orang terkaya dunia yang bisa kita jadikan pelajaran, terutama dalam menjalani hidup, dan juga memimpikan keberhasilan.

Adapun dari 7 nasehat orang terkaya dunia itu, ada beberapan diantaranya yang menyangkut soal kesederhanaan hidup, serta pelajaran berbagi kepada sesama, saat menjalani kehidupan.

Tidak bisa dipungkiri, menjadi salah satu orang terkaya mungkin menjadi impian besar bagi Sebagian orang. Hidup dengan kebebasan materi dan bisa  melakukan hal-hal yang diinginkan, tanpa harus terbebani dengan biaya hidup, mungkin menjadi keinginan sebagian orang.

Namun begitu, untuk mereka yang telah mencapai posisi sebagai orang terkaya, rupanya justru terjadi titik balik dalam kehidupan mereka. Pengalaman hidup yang mereka jalani dalam menapaki puncak materi, bisa jadi menjadi pelajaran bagi mereka, sehingga bisa lebih memaknai kehidupan yang sesungguhnya.

Salah satunya adalah Warren Buffet, yang merupakan orang terkaya keenam di dunia saat ini dengan total harta kekayannya mencapai 100 miliar dollar amerika. Dimana, sebagaimana dilansir dari akun facebook teras inpirasi, dirinya sempat memberikan sejumlah nasehat.

Adapun 7 nasehat Warren Buffet yang dipublikasi oleh akun facebook Teras Inspirasi tersebut adalah.

  1. Uang Tidak Dapat Menciptakan Manusia, Tetapi Manusialah Yang Menciptakan Uang
  2. Hiduplah sederhana Sebagaimana Dirimu Sendiri
  3. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang. Dengarkan mereka, tetapi lakukan apa yang baik saja.
  4. Jangan memakai merk, pakailoan apa yang nyaman untukmu.
  5. Jangan menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak benar-benar penting.
  6. Dengan Uang : Kau bisa membeli rumah tetapi dengan kenyamanan dalam rumah, kau bisa membeli jam tapi tidak dengan waktu, kau bisa membeli Kasur empuk tetapi tidak dengan tidur, kau bisa membeli buku tetapi tidak dengan pengetahuan, kau bisa membeli posisi tetapi tidak dengan respect atau peduli, kau bisa membeli darah tapi tidak dengan kehidupan. Jadi, temukan kebahagiaan disampingmu.
  7. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.

Semoga nasehat-nasehat tersebut bisa menjadi insipirasi kita dalam menjalani hidup ya guys.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.