Ada Partai Kans Gabung Fraksi Gerindra

Bagikan Artikel Ini:

BeritaTotabuan.Com – Kemungkinan untuk bergabungnya partai lain dengan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), terungkap. Hal itu dibeber Anggota DPRD Sulut, Louis Carl Schramm.

Dari pengakuan personal Fraksi Partai Gerindra tersebut, kemungkinan akan ada partai yang akan bergabung dengan Fraksi Gerindra. “Kemungkinan ada satu, dua partai yang akan bergabung dengan Gerindra,” ujar Schramm saat diwawancarai, Senin (7/10/2024), di kantor DPRD Sulut.

Dirinya pula menjelaskan terkait dengan kesiapan Fraksi Gerindra dalam pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulut. Menurutnya, saat ini DPRD Sulut sedang dalam persiapan untuk pelantikan pimpinan definitive. Setelah itu persiapan untuk fraksi-fraksi. Terkai komisi belum namun akan dibicarakan dalam rapat. ”Untuk komisi belum, akan dibicarakan dalam rapat nanti,” tutur Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Kota Manado ini.

Louis pula menguraikan, posisi Gerindra di DPRD Sulut. Dijelaskannya, Fraksi Partai Gerindra menjadi fraksi utuh. Hanya saja tidak mendapat jatah pimpinan dewan. Adapun Fraksi Gerindra cuma memiliki 4 kursi di DPRD Sulut. Sedangkan Partai Demokrat, Golkar dan Nasdem, mempunya 6 kursi. ”Untuk menjadi pimpinan dewan tidak mungkin. Untuk pimpinan komisi tergantung dalam pembicaraan nanti,” ucanya.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.