Adrianus : Karyawan Kontrak Jangan Dijadikan ‘Sapi Perah’ 

Bagikan Artikel Ini:

 

Adrianus Mokoginta, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pernyataan keras dilontarkan oleh Wakil Ketua Komisi III Bidang Kesejahteraan DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta SE. Politisi muda PDIP ini memberikan peringatan keras kepada perusahaan yang mempekerjakan tenaga kontrak saat ini, agar tidak menjadikan mereka ‘sapi perahan’.

“Sudah banyak laporan yang masuk ke kami DPRD. Terkait dengan tindakan perusahaan terutama piha perbankan yang kurang professional memberikan hak-hak para karyawan kontrak mereka,” ungkap Adrianus.

Politisi dengan julukan Banteng Dari Timur ini pun memberikan contoh, salah satu hal yang kerap dilakukan pihak perbankan terhadap karyawan kontrak adalah mempekerjakan mereka hingga larut malam, tanpa ada perhatian khusus. “Ini harusnya jadi perhatian. Mereka yang bekerja siang dan malam idealnya diberikan penilaian khusus, seperti prioritas ketika akan ada pengangkatan karyawan tetap,” tambahnya.

Sayangnya, kata Nus sapaan akrabnya hal tersebut tida terjadi. “Seperti laporan yang masuk ke kami di salah satu Bank BUMN, pengangkatan karyawan tetap justru adalah titipan-titipan dari orang berpengaruh, sementara karyawan kontrak hanya terkesan dijadikan sapi perahan,” ketusnya.

Dirinya pun menegskan kalau DPRD akan segera menseriusi hal ini dengan memanggil sejumlah pihak terkait, untuk digelar hearing. “Kita akan menjajaki hal ini. Jangan sampai laporan ini berlarut-larut dan didiamkan begitu saja,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.