Aipda Adi Citra Tutup Kemsami Pramuka SD Al Washliyah 80 Kisaran

Bagikan Artikel Ini:

Aipda Adi Citra Tutup Kemsami Pramuka SD Al Washliyah 80 Kisaran

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran, Aipda Adi Citra Panjaitan menghadiri undangan penutupan Perkemahan Sabtu Minggu (Kemsami) Pramuka SD Al Washliyah 80 Kisaran.

Adi yang didapuk sebagai Inspektur upacara (Irup) penutupan kemsami  memberikan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Tawuran, Begal dan Narkoba yang marak saat ini di Kota Kisaran, Minggu (27/11/2022).

Adi juga berpesan kepada anggota Pramuka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

“Pramuka harus memiliki jiwa sosial tinggi dan penuh dedikasi.  Sebagai Pramuka harus bisa menjadi pioner tertib hukum, tertib berlalulintas dan menjadi cermin jati diri insan anti narkoba,” kata Adi saat memberikan arahan kepada peserta Kemsami,

Adi juga mengatakan Pramuka itu harus mampu dan bersedia menjadi unsur pengamanan bersama Polri maupun kegiatan yang bersifat sosial serta mampu menjadi inspirasi dan inovasi yang kreatif sebagai anak bangsa yang teladan.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran, Salbiah Manurung yang didampingi Pembina Pramuka M Iqbal dan Erni Dongoran mengucapkan terimakasih atas kehadiran Aipda Adi Citra Panjaitan.

“Insyaallah kedepannya kita akan bekerjasama dalam membina anak-anak Pramuka di SD Al Washliyah 80 Kisaran, titip salam saya buat Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek Kota Kisaran,” kata Salbiah.

Diakhir rangkaian kegiatan Kepala Sekolah memberikan cindramata piagam pramuka kepada Kapolsek Kota Kisaran yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas. (Azhar Nasution)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.