Awal Tahun, Satlantas Polres Tapanuli Utara Gelar Police Goes to School

Bagikan Artikel Ini:

Awal Tahun, Satlantas Polres Tapanuli Utara Gelar Police Goes to School

BERITATOTABUAN.COM, TAPANULI UTARA – Polres Tapanuli Utara melalui jajaran Satlantas melaksanakan kegiatan Police Goes to School di 7 sekolah mulai dari, SMA, SMK dan SLTP di Kecamatan Tarutung, Kamis (02/02/2023) kemarin.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara, AKP Dahnial Saragih, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School ini akan rutin dilakukan. “Rencana Operasi Keselamatan Toba 2023, sosialisasi Event F1 Power Boat dan sosialisasi car free day di Kabupaten Tapanuli Utara akan terlaksana,” ujar AKP Danil Saragih.

AKP Dahnial Saragih juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Dalam kegiatan ini, kami sisipkan edukasi mengenai nasionalisme kepada para pelajar agar terus mencintai tanah air Indonesia. ,” tambahnya.

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang nantinya akan berimbas pada terjalin baiknya hubungan antara Polri dengan pelajar.” Jelasnya.

Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih juga mengajak para Siswa/i untuk menjadi Pelopor dalam berlalulintas dan turut serta mengurangi tingkat lakalantas terkhusus di Kecamatan Siborong-borong bagi para pelajar. “Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kita harapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas”, tutur AKP Dahnial Saragih mengahiri. (Reno Hutabarat)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.