Begini Kesan Siswa MTs Al Inaya Saat Kunjungi Pameran Wale Ne Pinaesaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Siswa MTs Al Inaya

Begini Kesan Siswa MTs Al Inaya Saat Kunjungi Pameran Wale Ne Pinaesaan

BERITATOTABUAN.COM, MANADO –Sebanyak 13 anggota OSIS SMP MTS Al-inaya Sumompo kunjungi pameran Wale Ne Pinaesaan, di Balai Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Rabu 18 Mei 2022 lalu.

Kunjungan tersebut bagian dari mata pelajaran Seni Budaya, ungkap pembina OSIS SMP MTS Al-inaya Sumompo, Arther Panther Olii. “Setiap kegiatan pemeran apapun, anak-anak selalu diajak berkunjung, guna menginspirasi mereka untuk ikut berkarya,” ujarnya sembari menyebut siswa-siswi SMP MTS Al-inaya Sumompo banyak yang berbakat.

Ia berharap kegiatan seperti ini baiknya dibuat setiap tahunnya, guna mengajak partisipan lebih banyak lagi. “Saya melihat karya-karya disini ada dari Boltim, Sangihe, Minahasa. Sedangkan  Bolsel, Bolmut  dan Kota Kotamobagu tidak ada, padahal disana itu banyak perupanya,” tuturnya.

“Dengan adanya pameran dari banyaknya perupa ini, saya melihat seni rupa di Sulut makin maju,” ucapnya.

Sedangkan pengurus OSIS SMP MTS Al-inaya Sumompo, Madina Dude saat diwawancarai mengatakan dirinya senang bisa berkunjung di Pameran Wale Ne Pinaesaan ini. “Saya lihat banyak yang menarik, indah, semua keren,” imbuhnya.

Sedangkan pihak panitia Devisi Acara Pameran  Wale Ne Pinaesaan, Elbamun Linkanbene Mingkid saat diwawancarai sangat senang dengan adanya kunjungan dari siswa-siswi yang ada di Kota Manado.

“Pameran ini sangat berkaitan dengan dunia pendidikan, apalagi ada mata pelajaran  Seni Budaya, yang menuntun harus ada hasil yang diciptakan atau dilakukan oleh siswa-siswi, dengan bimbingan guru-gurunya,” cetusnya.

Menurutnya, pameran yang dirangkaikan dengan bulan menggambar nasional 2022, pastinya menuntut hasil akhir yang berkorelasi dengan pembelajaran di kelas. “Untuk sekolah yang  menjadi tetangga Balai kebudayaan daerah Provinsi Sulut sangat diutamakan seperti SMP N 1 Manado, dan SMAN. Donbosco Manado, dan kami sudah Surati untuk bisa belajar dan melihat karya-karya di Pameran Wale Ne Pinaesaan ini,” pungkasnya.

Laporan : Moch. Irzal

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.