Besok, Passi Barat Buka Pelaksanaan Musrenbang di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Panitia Pelaksana Musrenbang Kecamatan Passi Barat bersama TPID saat persiapan Musrenbang Kecamatan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Rangkaian pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 15 Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sesuai jadwal yang disusun Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) akan dimulai Kamis (30/01/2020) besok, dimulai dari Kecamatan Passi Barat.

“Sebelumnya, tahapan pra Musrenbang Kecamatan yang bertujuan untuk penginputan pada e-Planning atas kegiatan prioritas hasil Musrenbang tingkat Desa telah dilaksanakan, sebelum memasuki tahapan Musrenbang RKPD 2021 tingkat kecamatan,” ungkap Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Bolmong, Susanti Hadji Ali, Rabu (29/01/2020).

Menurut Susanti, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masing-masing Perangkat Daerah melalui surat yang ditujukan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditanda tangani langsung oleh Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang.

“Setiap OPD diimbau untuk dapat menugaskan satu orang Pejabat/Staff Teknis pada pelaksanaan Musrenbang. Dengan ketentuan membawa dokumen masing-masing Perangkat Daerah per Kecamatan,” ucap Susanti.

Dijelaskan Susanti, Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis, dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2020.

“Untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Bolmong,” tutur Susanti.

Terpisah, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kecamatan Passi Barat, Irmawaty Mokodompit, mewakili Camat, Marief Mokodompit, mengatakan pihaknya terus mempersiapkan administrasi dan infrastruktur pendukung lainnya untuk menyukseskan pelaksanaan Musrenbang.

“Pemerintah Kecamatan juga telah menyampaikan undangan resmi kepada Anggota DPRD Bolmong Dapil 3 serta seluruh Kepala Perangkat Daerah, Forkompimcam,  Kepala UPTD Puskesmas Passi Barat, Kepala KUA Passi Barat, PD, TPID, KPM dan seluruh Sangadi di 13 Desa,” ucap Irmawaty.

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Passi Barat, lanjut Irmawaty, sesuai jadwal akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU)  Desa Otam Barat.

“Untuk perwakilan tiap Desa masing-masing sebanyak 5 orang, sesuai mandat berita acara pada saat Musrenbang tingkat Desa,” demikian Irmawaty. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.