Bimtek Untuk Pembantu Panitia Pilsang Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Bimtek Untuk Pembantu Panitia Pilsang Mulai Digulir

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Bimbingan teknis untuk pembantu panitia pemilihan sangadi atau Pilsang, mulai digulir oleh Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa atau PMD Kota Kotambagu.

Hal ini seperti yang digelar di Balai Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, pada Rabu 5 Oktober 2022 hari ini. Dimana, Dinas PMD Kotamobagu bersama dengan Camat Kotamobagu Utara, memberikan bimtek kepada panitia maupun pembantu panitia Pilsang dan perangkat desa setempat, terkait dengan skema pelaksanaan pilsang yang akan digelar serentak di Kotamobagu. “Dengan bimtek ini tentu kita harapkan, bisa maksimal menjalankan tugas mereka, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Wali Kota nomor 12 tahun 2022,” ungkap Kepala Dinas PMD Kotamobagu Nasli Paputungan.

Camat Kotamobagu Utara, Moch Edo Mopobela SH dalam kesempatan tersebut menambahkan, kalau Bimtek tersebut sangat penting, untuk memberikan pemahaman terhadap penyelenggara Pilsang baik Panitia Pelaksana Sangadi (PPS) maupun pembantu PPS. “Sehingga dalam pelaksanaan nanti, potensi pelanggaran bisa kita minimalisir, terutama sikap netral dan professional harus benar-benar ditunjukkan,” imbuh Edo.

Ketua BPD Pontodon Timur Abdul Marham Koikit megucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Camat Kotamobagu Utara dan kepada Kepala bagian Hukum. Secara langsung memberikan BimTek kepada seluruh pembantu panitia pilsang yang baru dibentuk. “Harapannya agar seluruh pembantu PPS ini agar dapat bekerja secara jujur adil dan Demokratis. Sehingga akan menghasilkan Sangadi Pontodon Timur yaang amanah, Adil dan Aspiratif  dan Paling Terakhir Inggai don Kita Komintan Molukad Kon Keamanan Lipu,” tandas Abdul Marham.

(*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.