BKPP Bolmong Terus Berbenah Jelang Rekrutmen CASN

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus berbenah jelang rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019.

Menurut Kepala BKPP Pemkab Bolmong, Umarudin Amba, Rabu (30/10/2019), diruang kerjanya, pembenahan tersebut diantaranya mempersiapkan tempat yang akan digunakan dan juga sistem jaringan untuk menunjang pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

“Sekarang ini kita sedang pembenahan aliran listrik. Kemarin yang dipasang 11.000 watt sekarang kita tambah 25.000 watt,” ujar Umarudin.

Penambahan aliran listrik, jelas Umarudin, sangat penting untuk menunjang peralatan computer yang akan diletakkan di gedung serbaguna yang nantinya akan diperuntukkan sebagai gedung CAT.

“Peralatannya sudah ada, total jumlahnya ada 52 unit komputer,” ucap Umarudin.

Meski demikian, diakui Amba, jumlah komputer yang ada masih sangat minim. Sehingga pihaknya masih akan mencari tempat yang menunjang untuk pelaksanaan seleksi nanti.

“Jadi gedung CAT itu, baru kita akan pergunakan untuk simulasi mengingat jumlah computer kita tidak sebanding dengan jumlah peserta seleksi nanti. Kalau dipakai untuk seleksi akan memakan waktu, sementara kita pun punya batas waktu dalam pelaksanaan seleksi,” tutur Umarudin.

Diketahui, tahapan rekrutmen CASN sesuai edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, akan dimulai pada awal November 2019 mendatang. Kemudian hasil seleksi administrasi akan diumumkan di Desember 2019.

Sementara, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), tahapannya bisa berlangsung hingga April 2020 mendatang. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.