Bocah 6 Tahun Dilarikan Ke RS Aloei Saboe

Bagikan Artikel Ini:
Fogging yang dilakukan di Desa Olot

Fogging yang dilakukan di Desa Olot

Bolmut, BT – Peralihan musim dari kemarau, ke musim penghujan di wilayah Bolmong Raya, rupanya mulai menimbulkan berbagai gejala penyakit. Salah satunya yang paling rentan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).
Di Kabupaten Bolmong Utara, penyakit ini sudah mulai menyebar. Bahkan, dari informasi yang didapat beritatotabuan.com, salah seorang bocah berumur 6 tahun, harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Aloei Saboe Provinsi Gorontalo, untuk mendapatkan perawatan intensif, akibat terserang penyakit itu.
“Nama pasien itu Meiva Talibo, berumur 6 tahun, dan merupakan siswa kelas 1 SD di Desa Olot,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara, Dr Jusnan Mokoginta MARS.
Dikatakan Jusnan, begitu mendengar informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi penyebaran penyakit itu, dengan melakukan fogging (pengasapan) di sekitar tempat tinggal bocah itu.
“Dia Meiva tinggal di Desa Langi Kecamatan Bolang Itang Barat. Makanya kami langsung melakukan fogging di dua desa yang berdekatan itu, yakni di Desa Olot dan Langi. Fogging itu di fokuskan dengan radius 100 meter dari tempat tinggal pasien,” jelasnya.
Jusnan pun meminta agar warga meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran virus DBD dengan menerapkan 3M plus.
“Karena itu adalah salah satu pencegahan awal akan penyebaran virus yang di bawa oleh nyamuk. Sebab, pergantian musim ini sangat rentan dengan gigitan nyamuk yang mengakibatkan berbagai penyakit, salah satunya DBD,” tutupnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.