Bupati Sachrul Lantik Dua Pejabat Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Sachrul Lantik Dua Pejabat Pemkab Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, melantik dua pejabat dilingkungan Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Pelantikan itu dilakukan di lapangan Desa Motongkad tengah, Jumat (20/1/2023) tadi malam.

Bupati Sachrul Lantik Dua Pejabat Pemkab Boltim

Dua pejabat yang dilantik yakni, Rosni Mamonto yang sebelumnya menjabat Camat Motongkad, dipromisikan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans). Kemudian Abdul Kader Bachmid yang sebelumnya sebagai Anggota Komisioner KPU Boltim, dilantik menjadi Camat Motongkad.

Bupati Sachrul Lantik Dua Pejabat Pemkab Boltim

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat kepada dua pejabat yang pada malam ini telah dilantik sebagai Plt Kepala Dinas Nakertrans dan Camat Motongkad.

Bupati Sachrul Lantik Dua Pejabat Pemkab Boltim

“Jabatan ini adalah amanah dari Allah, sehingga itu bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT dan bersyukur kepada keluarga atas dukungan karena ribuan ASN di Pemkab Boltim banyak yang menginginkan jabatan seperti ini,” kata bupati.

Bupati juga berharap, setelah dilantik keduanya dapat bekerja secara maksimal karena dua-duanya lahir dari tenaga pendidik atau seorang guru.

“Saya menaruh harapan besar kepada kalian terutama Camat Motongkad agar dapat menjaga wilayahnya karena Kecamatan Motongkad adalah kecamatan kondusif di Bolaang Mongondow Timur,” ujar bupati.

Bupati pun menerangkan, bahwa penunjukan dan pelantikan pejabat baru bukan kemauan seorang pimpinan melainkan sesuai kinerja dan penilaian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Ini adalah penilaian secara objektif dan profesional oleh tim baperjakat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, para Asisten dan Kepala BKPSDM,” kata bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten I, Rahman Hulalata, SPd, MM, Asiten III, Drs Rusmin Mokoagow, Kepala BKPSDM, Rezha Mamonto, Pimpinan SKPD, para sangadi dan tamu undangan lainnya. (Advetorial/Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.