Bupati Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2018 ke DPRD Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2018 ke DPRD Bolmong

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan dalam Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2018 siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (04/04/2019) siang tadi, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2018 ke DPRD Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti mengatakan kalau LKPJ tersebut telah disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Masyarakat. “Regulasi diatas adalah landasan hukum dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bolaang Mongondow tahun anggaran 2018, yang disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan LKPJ itu juga disusun dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan selama satu tahun anggaran, “Dimana hal ini sesuai dengan tuntutan paradigma dalam tatanan pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya.

Masih menurut Bupati aspek-aspek penyelenggaraan pemerintahan daerah yang tertuang dalam LKPJ tersebut, disusun secara komprehensif, mendasar dan memberi efek informasi, “LKPJ ini disusun dengan tujuan agar pesan-pesan yang disampaikan dalam Laporan Pertanggungjawaban mudah dipahami, dan kemudian dibahas secara internal sesuai dengan tata tertib DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk ditetapkan melalui keputusan DPRD,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap agar LKPJ yang disampaikan tersebut dapat dibahas dengan teliti oleh DPRD Kabupaten Bolmong, sehingga dari hasil pembahasan tersebut bisa melahirkan sejumlah catatan-catatan penting dan strategis yang berisikan saran dan rekomendasi, masukan serta koreksi dalam rangka peningkatan proses pembangunan daerah kedepan. (jun)

Baca Juga : Ini Harapan Bupati Yasti Kepada Pimpinan DPRD Bolmong Yang Baru Dilantik

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.