Disparbud Bolmong Gelar Lomba Cipta Menu Makanan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua TP PKK Bolmong saat melihat hasil lomba cipta menu makanan khas tradisional

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Senin (20/03/2017) kemarin, menggelar kegiatan lomba cipta menu makanan khas tradisional Bolmong. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Ny. Fatmi Watung-Lineleyan, SH didampingi Ketua Darmawanita  Persatuan Ny.  Rini Sugeha-Korompot.

Kepala Disparbud Bolmong yang juga merupakan ketua panitia dalam kegiatan itu Dra Hj Ulfa Paputungan mengatakan, perlombaan cipta menu kali ini dihususkan bagi perwakilan-perwakilan  Perangkat daerah, TP PKK Kabupaten, Kecamatan serta Dharma Wanita Persatuan. “Ini untuk lebih mengasah kreatifitas dalam membuat kue. Dimana, dalam kegiatan ini sendiri tercatat 17 peserta mengikuti lomba membuatkue cucur,” ucap Ulfa.

Ulfa sendiri mengatakan kalau kue cucur ini akan menjadi icon kue Tradisional  khusus daerah Kabupaten Bolaang Mongondow  yang wajib disajikan dalam setiap pertemuan umum atau pesta. “Ini tentu menandakan kalau makanan khas tradisional masih dapat dilestarikan dan tidak kalah bersaing dengan makanan lainnya,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.