Djelantik Minta walikota Copot Sekda Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Djelantik Mokodompit

Djelantik Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Hi Djelantik Mokodompit SSos ME, meminta Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, untuk mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Drs Hi Mustafa Limbalo. Hal ini dikatakan Djelantik saat bersua dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (09/02/2015) siang tadi.

“Sekda Kota Kotamobagu harus bertanggung jawab atas hutang Pemkot Kotamobagu sebesar Rp5 milyar ke pihak ketiga,” tegas Djelantik.

Permintaan dicopotnya Mustafa tersebut, menurut Djelantik layak diajukan, sebab dirinya menilai kalau hutang Pemkot Kotamobagu tersebut, merupakan kelalaian dari Sekda Kota Kotamobagu selaku pengguna anggaran dalam jajaran pemerintahan itu.

“Seharusnya Sekda Kota Kotamobagu memberikan informasi yang paripurna ke Walikota terkait dengan jumlah anggaran akhir tahun. Jelas ini merupakan kelalaian dirinya (Sekda.red), dan harusnya yang bertanggung jawab atas persoalan ini adalah Sekda,” tukasnya.

Bahkan, mantan Walikota Kotamobagu ini mendesak agar walikota saat ini yakni Ir Hj Tatong Bara, segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sekda Kota Kotamobagu.

“Kalau bisa segera ada Plt Sekda Kota Kotamobagu untuk memudahkan kerja-kerja Walikota dalam rangka mengkordinasikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan di daerah ini,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.