DPD II Partai Golkar Bolmong Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Aleg Terpilih

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow, dibawah kepemimpinan Aditya Anugrah Moha (ADM) langsung berbenah usai berhasil mendapatkan 6 kursi dalam Pemilu 2024 lalu.
Betapa tidak, usai dibacakan penetapan Aleg terpilih untuk DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow oleh KPUD setempat. Sebanyak 6 Caleg Terpilih yang berasal dari Partai Golkar Bolmong, langsung diboyong ke Jakarta oleh Aditya Anugrah Moha (ADM). Dimana, 6 orang Caleg terpilih tersebut menjalani workshop peningkatan Kapasitas Aleg Terpilih, dengan nenggandeng TKNP Law Firm.

Kegiatan itu sendiri digelar selama 3 hari, yakni dari tanggal 10 – 12 Juni 2024 di Jakarta. Dimana, pada hari pertama Workshop para Aleg terpilih itu menerima materi tentang tugas dan fungsi anggota DPRD yang dibawakan Oleh Imam Nasef, SH, MH, sebagai salah satu ahli hukum tata negara serta Dosen di Universitas Trisakti Jakarta.

Usai menerima materi dari Imam Nasef SH MH. Para Aleg terpilih itu, menerima pengetahuan tentang public speaking, yang dibawakan oleh oleh Wulan Juliani, salah seorang presenter TV dan Penyiar Radio.

Di hari kedua, para Aleg terpilih itu, mendapatkan bimbingan tentang Manajemen Politik Modern, yang diberikan langsung oleh manager Srategic LSI Denny JA, yakni Ikrama Masloman.

Selanjutnya, materi lainnya diberikan oleh Anggota DPR RI periode 2019-2024 Rifqinizami Karsayuda yang juga adalah Aleg DPR RI terpilih untuk masa jabatan 2024-2029.

Hari ketiga, peserta melakukan kunjungan ke DPP Golkar, di wilayah Slipi, dimana mereka diterima langsung oleh ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSN-PG) Sahmud Basri Ngabalin, dan Sektetaris BSN-PG Azhar Adam beserta jajaran.

Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong, Aditya Anugrah Moha menyampaikan kalau peningkatas kapasitas Aleg terpilih itu bertujuan untuk mendorong dan menggali kemampuan dan potensi tiap-tiap anggota terpilih,

“Selain itu, lewat peningkatan kapasitas ini juga akan memperkuat soliditas, agar pasca dilantik, para anggota DPRD terpilih lebih memahami tugas dan tupoksi masing-masing dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap ADM sapan akrabnya.

ADM juga menambahkan, kalau Fraksi Partai Golkar harus memililiki visi kedepan, dengan tidak terjebak pada mindset masa lalu dan rutinitas formal.

Sementara itu, Ketua BSN-PG Sahmud Ngabalin, sangat mengapresiasi kegiatan workshopt tersbut.

“Partai Golkar bolmong di bawah kepemimpinan ADM, mampu menciptakan konsep baru dan bisa menjadi percontohan secara nasional,” imbuh Sahmudm (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.