DPRD Bolmut Bakal ‘Kuliti’  Dispertanakhut Soal Penyaluran Bantuan

Bagikan Artikel Ini:
Salim Bin Abdullah

Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Banyaknya temuan di lapangan terkait bantuan yang tidak tepat sasaran bagi masyarakat, mendapatkan perhatian serius dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Terbukti, dalam waktu dekat ini para legislator tersebut berencana akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanakhut), guna meminta klarifikasi atas temuan tersebut.

“Ini harus dijelaskan, kenapa sampai ada bantuan yang tidak tepat sasaran ke masyarakat,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bolmut Salim Bin Abdullah, (28/09/2015) kemarin.

Salah satu kejanggalan akan penyaluran bantuan tersebut, dikatakan Salim ditemukan mereka di di kecamatan Kaidipang, dimana ada salah satu kelompok peternak, yang tidak mendapatkan bantuan apa-apa.

“Yang kami lihat hanya kandang saja. Padahal, Pemkab sendiri sepengetahuan kami sudah menyalurkan bantuan ratusan ekor ayam ke kelompok peternak,” ungkapnya.

“Di wilayah itu, para petani mengeluh sebab belum mendapatkan bantuan pupuk, padahal sepengetahuan kami di Dewan bantuan pupuk sudah disalurkan,” tukasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.