Empat Pejabat TNI Angkatan Laut Dampingi Kunjungan Kerja Menkopolhukam dan Mendagri di Miangas

Bagikan Artikel Ini:

Empat Pejabat TNI Angkatan Laut Dampingi Kunjungan Kerja Menkopolhukam dan Mendagri di Miangas

BERITATOTABUAN.COM, SULUT –Empat pejabat TNI Angkatan Laut yakni Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.(Han)., serta Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka., hadir di Miangas mendampingi kunjungan kerja (Kunker) dua Menteri yakni Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Selasa 24 Mei 2022 lalu.

Kedatangan Menko Polhukam dan Mendagri di Pulau Miangas yang juga terdapat Pos TNI AL (Posal) tersebut merupakan kunjungan kerja ke salah satu Pulau Pulau Kecil Terluar (PPKT), setelah menghadiri Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) yang dilaksanakan di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pulau Miangas sendiri merupakan salah satu PPKT berpenduduk yang menjadi prioritas dalam penanganannya karena lokasinya berada di paling utara wilayah NKRI dan berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Pada kunjungan tersebut Menko Polhukam dan Mendagri meninjau pelaksanaan vaksinasi dan layanan Dukcapil yang digelar di Posal Miangas, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Miangas antara lain berupa sembako, beras, mesin fogging, genset dan motor tempel 15 pk serta perlengkapan sekolah, dilanjutkan melakukan dialog singkat dengan masyarakat untuk mendengar langsung permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat yang berada di Pulau Miangas.

Turut hadir pada pelaksanaan tersebut antara lain Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danlanudsri, Danrem 131/Santiago, Bupati Kepulauan Talaud, Kazona Maririm Tengah.

 

Laporan : Moch. Irzal

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.