Gaji Sangadi di Boltim Sentuh Rp3 Juta

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabar gembira bagi seluruh aparat desa yang ada di Kabupaten Bolmong Timur. Pasalnya tahun ini juga Pemkab Boltim akan menaikkan tunjangan seluruh pamong desa tersebut, menyusul meningkatnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 80 desa di Boltim. ‎

”Kenaikan gaji secara berkala, sesuai fungsi dan kinerja aparat desa,” terang Kepala Sub Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Desa, Badan Pemeberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Boltim Fitra Damopolii, kemarin.
Bahkan Fitra menyebutkan kalau untuk gaji sekelas kepala desa (sangadi) bakal menyentuh angka Rp3 juta, sementara Sekertaris Desa (Sekdes) sekitar 70 persen dari Gaji sangadi yakni sekitar Rp2,1 Juta, Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Dusun (Kadus) sekitar Rp1’5 Juta.  “Untuk BPD maupun Ketua RT ketambahanya  mulai 5 sampai 15 Persen dari total gaji sebelumnya,” katanya.
Adapaun alokasi dana yang akan direalisasi untuk Pemdes masih bervariasi berdasarkan  klasifikasi desa, mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk.

“Dari paling rendah sekitar 950 juta rupiah hingga tertinggi 1,3 miliar rupiah,” jelasnya.
Diingatkannya, ketika dinaikanya gaji para pemerintah desa tersebut diharapkan dapat jalan bersama dengan kewajiban.

‎“Tidak hanya gaji yang dinaikan, yang harus di perhatikan adalah kewajibanya juga untuk melayani masyarakat harus lebih di utamakan,” tutupnya.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.