APBD 2025 Didorong Bersinergi Dengan Program Presiden Terpilih

Bagikan Artikel Ini:

Sulut, Beritatotabuan.Com – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) mendorong agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2025, dapat sejalan dengan program Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih.

Dorongan tersebut disampaikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulut, Nick Lomban saat Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian/Penjelasan Gubernur terhadap Ranperda tentang APBD Provinsi Sulut tahun anggaran 2025 sekaligus pemandangan umum fraksi terhadap ranperda tersebut serta tanggapan dan atau jawaban gubernur atas pemandangan umum fraksi, Rabu (4/9/2024), di ruang rapat paripurna DPRD Sulut. Pada prinsipnya Fraksi Nasdem menyetujui ranperda ini untuk dibahas pada tingkatan selanjutnya dengan sejumlah catatan. “Fraksi Nasdem berharap dan mendorng agar APBD 2025 dapat bersinergi mendukung program kerja nasional Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 tuama minahasa Sulawesi Utara, bapak Prabowo Subianto bersama wakilnya bapak Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Lomban.

Ia mengungkapkan pula, 2025 merupakan tahun awal dimulainya visi emas tahun 2045 sehingga pihaknya berharap dan mendorong agar APBD ini dapat bersinergi mewujudkan pembangunan nasional dalam rangka menuju 100 tahun kemerdakaan Republik Indonesia yang berdaulat, maju, adil dan makmur dengan pilar pembangunan manusia dan penguasaan IPTEK, ekonomi berkelenjutan, pemerataan Pembangunan serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.

Fraksi Nasdem berharap dan mendorng agar seluruh perangkat daerah secara optimal bersinergi merealisasikan proyeksi APBD 2025 sesuai dengan sasaran kerja untuk menjadikan Sulut sebagai superhub di kawasan timur Indonesia. “Dalam rangka mewujudkan Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik,” kata wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa Utara dan Kota Bitung ini.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.