Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan ASAHANKAMPUNGku Community Medan

Bagikan Artikel Ini:

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan ASAHANKAMPUNGku Community Medan

BERITATOTABUAN.COM, MEDAN – Pagi menjelang siang di seputaran jalan Brigjend Katamso di penuhi dengan papan bunga yang belapis, meski cuaca terik dan kurang bersahabat tidak meyurutkan niat para undangan untuk menghadiri peresmian Cafe dan Resto D’Kuliner ASAHANKAMPUNGku Community Medan Sekitarnya, Selasa (7/2/2023)

Ratusan undangan asyik menikmati hidangan Melayu ciri khas kabupaten Asahan sembari menunggu kehadiran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang akan meresmikan Cafe dan Resto D’Kuliner ASAHANKAMPUNGku Community Medan Sekitarnya yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Dengan jadwal yang padat akhirnya Gubernur Sumatera Utara bersama rombongan hadir dan disambut meriah oleh ratusan undangan.

Dalam peresmian tersebut, Edy Rahmayadi didampingi jajarannya berkesempatan menggunting pita dan memberikan sambutan.

Edy menyebut dirinya akan kembali datang menikmati aneka hidangan khas Melayu Asahan di resto tersebut.

‘’Saya mohon maaf tidak bisa berlama-lama dikarenakan ada tamu dan acara penting menunggu di waktu yang sama. Insya Allah nanti saya akan datang lagi untuk mencicipi kuliner khas Asahan disini,’’ janji Edy.

Pada saat pembukaan resto tersebut, ratusan undangan dan masyarakat sekitar lokasi ramai mencicipi aneka makanan dan minuman yang disajikan secara gratis.

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Sumut dari Kesultanan Kualuh T. Zainul Abidin, Penasehat ASAHANKAMPUNGku Sigit Pramono Asri, Bupati Langkat H.Syah Afandin S.H, dan mewakili Bupati Asahan Buwono Pramana SIP, mewakili Ketum PSBI Efendi MS Simbolon, Waldumin Simbolon, Kerukunan Keluarga Kisaran, Perempuan cahaya Kisaran, Rektor Univa Dr. H. M.Jamil, M.A, Rektor Universitas Harapan Drs. Sriadhi, ST, M.Pd, M.Kom, Ph.D, Rektor UNPAB Dr.H.M.Isa Indrawan SE.MM, IPEMI, Rijal Sirait, hadir pada pembukaan tersebut.

Tampak juga hadir sejumlah mantan anggota DPRD Sumut seperti Japorman Saragih, Kamaluddin Harahap dan Budiman Nadapdap. Lalu mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap.

Pemilik Cafe & Resto juga Ketua ASAHANKAMPUNGku Community, Muslim Simbolon didampingi Sigit Pramono Asri mengucapkan terima kasih kepada undangan yang berkenan hadir mencicipi aneka hidangan disini.

‘’Resto Asahan Kampungku ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat pecinta kuliner tradisional Indonesia, khususnya masakan Melayu Asahan. Harga terjangkau, rasa sangat enak,’’ ucap Muslim.

Muslim Simbolon juga mengatakan jam buka resto jam 07 Pagi dengan menu sarapan konyang, Makan Siang dengan istilah makan sodap dan menu di malam hari dengan istilah Makan berdendang sembari menikmati live musik.

Dan harapan pemilik Cafe & Resto ASAHANKAMPUNGku Community Medan sekitarnya bisa menjawab selesai masyarakat Asahan yang tinggal di Medan.(Azhar Nasution)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.