H-1 Pilgub, Wali Kota Tatong Bara Pastikan Penerapan Prokes di TPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerapan Prokes di TPS

H-1 Pilgub, Wali Kota Tatong Bara Pastikan Penerapan Prokes di TPS

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (08/12/2020) pagi hingga siang hari tadi, melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan oleh seluruh warga Kotamobagu, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawwsi Utara, yang akan digulir pada Rabu (09/12/2020) besok hari.

Peninjauan orang nomor satu di Kotamobagu tersebut, diketahui dilakukan oleh Wali Kota untuk memastikan penerapan protocol kesehatan (prokes) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di daerahnya. “Saya kesini untuk memastikan penerapan prokes untuk pemungutan suara besok hari dilakukan dengan teliti oleh petugas KPPS. Dimana, hal ini tentu harus ditunjang dengan logistic Prokes seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, sarung rangan, hand sanitizer sampai dengan bilik khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya diatas normal,” ungkap Wali Kota Tatong Bara.

Selain itu, Wali Kota dua periode itu juga mengatakan kalau kunjungan tersebut dilakukan olehnya, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PIlgub Sulut besok hari, terutama dari kesiapan penyelenggara juga logistic di TPS. “Lewat kesempatan ini juga saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, untuk datang ke TPS besok hari, guna menyalurkan hak pilih kita. Selain itu tetap patuhi protocol kesehatan, dan saat di TPS nanti terapkan juga system Coblang atau selesai coblos langsung pulang,” tambahnya.

Wali Kota Tatong Bara saat melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Kotamobagu itu, turut didampingi oleh unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution, juga Ketua KPU Kotamobagu Iwan H Manoppo SE.   (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.