Hadiri Acara Wisuda UDK, Walikota Ingatkan Peran Penting Lembaga Pendidikan

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat memberikan ucapan selamat kepada salah satu wisudawan UDK

Walikota Kotamobagu saat memberikan ucapan selamat kepada salah satu wisudawan UDK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara,sabtu (11/04/2015) menghadiri acara Sidang Senat Terbuka dalam acara pelepasan wisuda Angkatan XV Program Strata satu (S1) Universitas Dumoga Kotamobagu yang bertempat di Aula SMK YADIKA Kotamobagu. Dalam sambutannya Walikota mengingatkan peranan penting lembaga pendidikan, dalam hal mencetak generasi yang berkualitas sehingga memiliki daya saing, dalam menghadapi kompetisi global.

“Dewasa ini kita diperhadapkan kepada berbagai perubahan besar dan amat fundamental, kemajuan ekonomi diberbagai Negara sangat terkait dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dalam upaya peningkatan SDM  inilah peranan Lembaga Pendidikan cukup menonjol,” ujar Tatong.

Tatong pun mengatakan, saat ini pemerintah sangat konsen dengan dunia pendidikan. Hal ini didasarkan pada sebuah kesedaran kalau peningkatan perekonomian sebuah daerah, amat bergantung pada kualitas SDM dalam wilayah itu.

“Oleh karena itu,dengan menyadari sepenuhnya bahwa perekonomian Kota Kotamobagu yang bertumpu pada beberapa sektor utama dari segi besaran kontribusi yakni,Sektor jasa Perdagangan,serta perhubungan maka sektor pendidikan, akan dijadikan Lokomotif Perekonomian kotamobagu yang nantinya akan mendorong pertumbuhan Ekonomi serta penciptaan kesempatan kerja bagi masyarakat Kotamobagu,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, walikota Ir Tatong Bara memberikan Apresiasi kepada Civitas Universitas Dumoga Kotamobagu yang telah menciptakan sarjana-sarjana yang berkualitas dan berkopetensi dalam menjawab tantangan global.

Hadir dalam acara tersebut, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Ir Andi Niartiningsih,Wakil Bupati Bolaang Mongondow selatan Syamsul Bahri Badu,Sekertaris Yayasan Pendidikan Bolaang Mongondow Hi Willy Abdullah Fujiwara, Sejumlah Anggota DPRD se- Bolaang Mongondow Raya, Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu Dr Ir Umar Paputungan MsC,dan Segenap Jajaran Civitas Akademika Universitas Dumoga Kotamobagu.(jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.