Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara meminta agar  seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu mendukung program pencegahan dan penanganan terhadap korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat membuka pelaksanaan pelatihan pendampingan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kotamobagu, Selasa (13/10/2015) kemarin.
“Tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak harus menjadi perhatian dari kita semua, apalagi saat ini sudah ada Undang – undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, untuk melindungi hak – hak perempuan dan menghapuskan diskriminasi terhadap perempuan,” tegas Tatong

Tatong juga mengatakan bahwa permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, telah menjadi persoalan yang sangat memprihatinkan, apalagi saat ini jumlah korbannya semakin bertambah baik dari segi kualitas dan kuantitas.

“Permasalahan ini harus menjadi perhatian kita semua, oleh karena itu saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan – kegiatan untuk mencegah dan menangani terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.