Ini Strategi Kotamobagu Untuk Tarik Investor ke Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Strategi Kotamobagu

Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu lewat instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayann Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), terus berupaya untuk menarik investor agar mau menanamkan modal mereka ke daerah tersebut.

Bahkan, untuk bisa menarik investor ke daerah, instansi yang dipimpin oleh Noval C Manoppo SE tersebut, menyusun sejumlah langkah strategis. “Ada 2 langkah strategis yang kita kedepankan untuk menarik investor, yakni kemudahan pengurusan perijinan usaha sebagaimana yang diperintakan oleh Walikota Kotamobagu, dan promosi potensi daerah secara besar-besaran lewat iven-uven besar seperti pameran maupun kegiatan lainnya,” ungkap Noval.

Untuk kemudahan perijinan sendiri, Noval menambahkan, bagi para investor atau pelaku usaha yang akan mengembangkan usaha mereka di daerah, dipersilahkan terlebih dahulu untuk membangun usaha mereka di daerah. “Untuk ijin bisa diurus seiring berjalannya waktu. Tapi, itu hanya untuk usaha-usaha yang tidak berdampak luas ke masyarakat. Jika untuk pembangunan tower, tentunya harus ada ijin usaha dulu, sebab dampaknya luas secara masyarakat, terutama radiasi dari tower itu,” jelasnya.

Untuk promosi besar-besaran daerah di ivent yang digulir baik itu tingkat local, regional, maupun nasional, Noval mengatakan kalau pihaknya terus menggenjot hal tersebut. “Untuk promosi di ivent bergantung pada kerja sama seluruh elemen atau stakeholder, salah satunya adalah media juga, sebagai penyampai informasi,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.