Ini Tahapan Perekrutan Calon Panwaslu Kecamatan se Kotamobagu Untuk Pilgub Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Pilgub Sulut

Lampiran Surat Pengumuman Perekrutan Panwaslu Kecamatan Oleh Bawaslu Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses perekrutan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kotamobagu, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut), Rabu 13 November 2019 besok akan mulai digulir, dengan proses awal yakni pendaftaran.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, seraya menegaskan kalau perekrutah tersebut akan digelar mereka secara terppusat di Kantor Bawaslu Kota Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. “Untuk pengumuman pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan akan digulir mulai besok sampai dengan tanggal 26 Novemver 2019, dimana lewat pengumuman tersebut para calon anggota Panwaslu Kecamatan bisa mengetahui, berkas apa saja yang harus dimasukkan untuk menjadi calon anggota Panwascam,” ungkap Musly.

Setelah proses pengumuman, pendaftaran, Musly menambahkan kalau pihaknya akan membuka penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan mulai tanggal 27 November sampai dengan 03 Desember 2019. “Untuk pemasukan berkas sesuai dengan jam kerja mulai tanggal 27 November, dan batas akhir pemasukan kelengkapan berkas pendaftaran pada tanggal 03 Desember 2019, pukul 00.00 WITA,” tambahnya.

Musly menambahkan pihaknya bisa saja memperpanjang waktu pendaftaran, jika sekiranya di suatu wilayah Kecxamatan, calon anggota Panwascam belum memenuhi kuota yang ditetapkan. “Untuk penambahan waktu pendaftaran itu sesuai tahapan pada tanggal 06-10 Desember, dimana dalam masa perpanjangan waktu pendaftaran tersebut, berkas para calon anggoat Panwascam akan diperikssa dengan teliti oleh tim Pokja, dan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2019,” tuturnya.

Selanjutnya, dari nama-nama yang diumumkan tersebut, Musly mengatakan pihak Bawaslu akan membuka tanggapan dari masyarakat terkait nama-nama calon Panwascam yang telah dinyatakan lolos berkas tersebut, dari tanggal 12-15 Desember 2019. “Untuk proses tes tertulis socrative dan juga wawancara akan kita gelar selang tanggal 13-17 Desember 2019, dan kemudian hasilnya akan kita umumkan tanggal 18 Desember, serta persiapam pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan terpilih yang sesuai tahapan akan digelar pada tanggal 20 atau 21 Desember 2019,” tutupnya. (*)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.