Ini Yang Dibahas Wali Kota Tatong Bara Bersama Unsur Dinas PP dan KB Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Dibahas Wali Kota Tatong Bara

Ini Yang Dibahas Wali Kota Tatong Bara Bersama Unsur Dinas PP dan KB Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keterbatasan fiscal pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) selang 2 tahun belakangan, disebabkan pandemic covid-19, diharapkan tidak menurunkan pencapaian target yang sudah dirancang sebelumnya oleh pemerintah, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, Rabu 1 September 2021 hari ini.

“Kami berharap agar Dinas PP dan KB bisa melakukan evaluasi terhadap capaian indikator-indikator yang ada. Keterbatasan fiskal dalam APBD harus bisa dimaksimalkan dalam pencapaian target dan indikator-indikator sasaran sampai pada tahun ketiga RPJMD ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga dalam kunjungan tersebut, ikut mengungkapkan alasannya turun langsung ke OPD serta melakjukan evaluasi secara internal. “Kunjungan langsung ke perangkat daerah dilakukan untuk bisa memotret secara langsung kondisi perangkat daerah, mengidentifikasi permasalahan yang ada, melihat mana yang urgent dilakukan untuk bisa dijadikan skala prioritas dalam perencanaan penganggaran,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga dalam kesempatan tersebut meminta agar Dinas PP dan KB bisa lebih meningkatkan kinerja pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.