IPM Kotamobagu Capai 77,06 Persen

Bagikan Artikel Ini:

berita totabuan...Kotamobagu, BT – Peningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotamobagu kian hari, terus menunjukkan kemajuan. Terbukti, tahun ini daerah itu masuk dalam 5 besar, untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) du Sulawesi Utara. Ini terungkap dalam acara penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan Dana Transfer Tahun Anggaran 2015, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang.

Dalam acara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Utara, Roy Roring saat memnbacakan urutan IPM di Sulut, Kotamobagu sendiri mendapatkan angka 77,06 persen.

“IPM ini merupakan hasil evaluasi kami pihak Pemprov dalam menilai proses peningkatan SDM di seluruh daerah yang ada di Sulawesi Utara,” ujar Roring.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut, Ridwan Ritonga, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota se – Provinsi Sulut, Kepala Satuan Kerja vertikal Kementrian/Lembaga dan SKPD se – Provinsi Sulawesi Utara.  (jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.