Jadikan Sulut Tuan Rumah Munas KAHMI, Gubernur Olly Akan Hubungi Wagub DKI A. Riza Patria

Bagikan Artikel Ini:

Audience Pengurus KAHMI Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey terkait rencana pelaksanaan Munas KAHMI

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Dukungan terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional atau Munas KAHMI (Korps Alumni HMI) di Provinsi Sulawesi Utara, dinyatakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Bahkan, untuk membuktikan keseriusan atas dukungan pelaksanaan Munas KAHMI ke XI yang rencananya akan digelar pada bulan November 2022 tersebut, Gubernur Olly Dondokambey SE mengatakan, kalau dirinya nanti akan menghubungi Kordinator Presidium Nasional MN KAHMI, Ahmad Riza Patria yang saat ini duduk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Reza yang wagub DKI? Sudah nanti saya telpon sama wagub. Supaya Munas buat di Sulut. Pak Harry juga sudah sampaikan ke saya sebelum beliau meninggal,” ujar Olly dikutip dari harianmanado.

Pernyataan Olly tersebut, diutarakan saat salah satu presidium KAHMI Sulut Hi Iskandar Kamaru SPt yang juga adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan, didampingi oleh Sekretaris KAHMI Sulut Mazhabullah Ali SH, mengungkapkan kalau dibutuhkan surat dukungan tertulis dari Gubernur, sebagai syarat utama, yang nantinya akan dipresentasikan mereka di hadapan Majelis Nasional KAHMI pada Selasa 8 Februari 2022 besok malam di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Iskandar Kamaru SPt juga memperkenalkan sejumlah pengurus KAHMI Sulut, yang ikut dalam audience yang dilakukan di ruang kerja Gubernur Sulut tersebut, dimulai dari Kordinator Presidium KAHMI Sulut saat ini yakni DR Asripan Nani yang dipercayakan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulut, anggota Presidium akademisi Unsrat yang juga dosen Fakultas Hukum Prof DR Abdurrahman Konoras, Sekretaris KAHMI Sulut yang dikenal sebagai salah satu pengacara di Sulut Mazhabulla Ali SH, bendahara MW KAHMI Sulut yang kini sebagai Pincab di Bank SulutGo Boroko, Tommy Gobel SE ME,  lantas ada juga dr Nenny Tubagus sebagai salah satu dokter yang bertugas di RSUD Manado, sebagai Wakil Sekretaris KAHMI Sulut,  Ketua Bidang UMKM Ekonomi KAHMI Sulut Wahyudi Karaeng yang juga merupakan Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, dan juga Idam Malewa selaku Dewan Penasehat KAHMI Manado yang juga direktur Koran Harian Manado.

Iskandar Kamaru mengatakan, kalau rekomendasi dukungan tertulis dari Gubernur sangat penting, mengingat hingga saat ini sudah ada 4 wilayah yang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas KAHMI, yakni Provinsi Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi tengah juga Sulawesi Utara. (hm/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.