James Sumendap Terima Palu Sidang Dari Ahmad Basarah di Kongres Persatuan Alumni GMNI

Bagikan Artikel Ini:
James Sumendap Terima Palu
BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Ketua Persatuan Alumni GMNI Sulut James Sumendap terima palu sidang dari Ketua Umum DPP PA GMNI, dalam kongres ke IV yang digelar di Kota Bandung pada Senin 6 Desember 2021.
Dimana, palu sidang tersebut diterima James Sumendap dari Ahmad Basarah untuk memimpin Rapat Pleno II pada kegiatan Kongres ke IV Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).
“Saya atas nama DPP PA GMNI, periode 2015-2021, menyerahkan tongkat kekuasaan sidang atau Kongres IV PA GMNI dalam Rapat Pleno II kepada Bung James Sumendap, Ketua PA GMNI Sulut,” ungkap Ahmad Basarah.
James Sumendap terima palu sidang dari Ahmad Basarah menegaskan akan memimpin kongres IV Persatuan Alumni GMNI itu, sebagai bentuk dari tanggung jawab sebagai salah satu peserta kongres.
“Palu kami terima sebagai bagian dari tanggung jawab untuk menyukseskan kongres yang ada. Kami bertekad diselenggarakan secara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” tegas James Sumendap.
Kegiatan kongres ke IV Persatuan Alumni atau PA Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) itu diketahui akan digelar selama 3 hari, yakni sejak tanggal 6 sampai 8 Desember 2021, dan telah dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo siang tadi.
Kegiatan itu mengambil tema Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman, serta digelar secara hybrid dengan kehadiran 34 Dewan Pengurus Daerah atau DPD PA GMNI se Indonesia, serta diikuti secara virtual oleh 258 Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PA GMNI secara virtual.
Sebelumnya, Ketua Umum DPP PA GMNI mengungkapkan kalau Bandung dipilih menjadi lokasi kongres mereka, sebab wilayah itu ternyata menjadi salah satu daerah tempat Bung Karno melahirkan ide – ide nasionalismenya unuk Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.