Januari, Sehan-Rusdi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim terpilih, Sehan Landjar

Bupati Boltim terpilih, Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tidak adanya gugatan dalam proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Timur, rupanya membuat jalan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit kian mulus untuk bisa segera memimpin daerah di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut.

Pasalnya, saat ini pihak KPUD Kabupaten Bolmong Timur terinformasi tengah memproses usulan pelantikan pasangan dengan slogan Boltim Mantap tersebut ke pihak yang eksekutif maupun legislatif.

“Besok kami pihak KPU akan segera mengkordinasikan proses pelantikan tersebut kepada dua lembaga yakni  eksekutif dan legislatif,” ujar Ketua KPUD Boltim, Awaludin Umbola Minggu (27/12/2015),

Untuk waktu pelantikannya, Umbola belum bisa berkomentar lebih. Namun, dirinya memprediksi kalau proses pelantikan tersebut berpeluang digelar Januari 2016 nanti,

“Waktu pelantikan kemungkinan januari 2016, namun kita masih melakukan koordinasi karena banyak lembaga yang terkait di antaranya DPRD, Pemda, dan juga pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri, karena hal ini sebagaimana yang di atur dalam undang undang terkait Pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah,” singkatnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.