Kapolda Sulawesi Utara dan Gorontalo Diganti

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolda Sulawesi Utara

Ilustrasi Mutasi Polri

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali dilakukan oleh Kapolri. Lewat telegram bernomor ST/2247/VII/KEP./2020, sekira 8 Kapolda yang di instansi tersebut berganti wajah. Dimana, dari 8 Kapolda tersebut ada Kapolda Sulawesi Utara dan juga Kapolda Gorontalo.

Untuk Kapolda Sulawesi Utara sendiri, yang saat ini dijabat oleh Irjen Polisi Royke Lumowa akan diganti oleh Irjen Z Panca Putra Simanjuntak. Sementara Irjen Polisi Royke Lumowa sendiri diangkat menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Untuk Kapolda Gorontalo Irjen Adnas digantikan oleh  Brigjen Akhmad Widyagus , dimana Irjen Adnas sendiri diangkat menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, jabatan Kapolda Kalimantan Utara juga akan berganti wajah dari Irjen Indrajid ke Irjen Bambang Kristiono. Sama seperti jabatan Kapolda Kalimantan Timur yang akan diisi oleh Irjen Herry Rudolf dari pejabat sebelumnya yakni Irjen Muktiono.

Untuk jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara juga diketahui mengalami rotasi, dari Irjen Merdiasyam ke Brigjen Yan Sultra Indrajaya. Irjen Mersiayam sendiri ditugaskan menjadi Kapolda Sulawesi Selatan menggantikan  Irjen Guntur Laupe, yang diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya adalah jabatan Kapolda Sulawesi Tengah dari Irjen Syafril Nursal ke Brigjen Abdul Rahman Baso, dan yang terakhir adalah jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur dari irjen Hamidin ke Irjen Lotharia Latif. (mg1)

Sumber : detik.com

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.