Kembali Dipercayakan Pimpin Bolmong, Ini Pesan Gubernur ke Penjabup Limi Mokodompit

Bagikan Artikel Ini:

Kembali Dipercayakan Pimpin Bolmong, Ini Pesan Gubernur ke Penjabup Limi Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Ir Limi Mokodompit MM kembali dipercayakan menjadi sebagai Penjabat (Pj) Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal itu, berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, nomor:100.2.1.3-1197 Tahun 2023 tentang perpanjangan Pj Bupati Bolaang Mongondow.

SK Mendagri terkait Perpanjangan Pj Bupati Bolmong itu, diserahkan ke langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandou, bersamaan dengan penyerahan SK Perpanjangan Pj Bupati Kepulauan Sangihe, di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa 22 Mei 2023 siang tadi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulut Steven OE Kandouw mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe. Ia menyampaikan pesan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Pj Bupati terus dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan menjaga ketertiban masyarakat, menjaga kehidupan bermasyarakat serta pembangunan.

“Pesan Gubernur, tolong jaga proses pemerintahan di daerah, jaga kehidupan bermasyarakat, dan jaga pembangunan,” ucap Kandouw.

Ditambahkan Wagub hal tersebut terlebih dalam menghadapi agenda politik yang biasanya ada riak-riak tingkat masyarakat, itu agar cepat diantisipasi ditangani dengan baik.

“Apalagi kita akan menghadapi agenda – agenda politik yang biasanya ada riak – riak ditingkat masyarakat. Saya berharap Bolmong dan Kepulauan Sangihe tetap kondusif untuk bersama – sama dengan seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan, Pj Bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe, tetap selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan seluruh instansi vertikal baik pusat maupun Provinsi.

Usai menerima SK Perpanjangan Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur tugas Pj Bupati yang utama adalah menjaga stabilitas keamanan, tetap menjalin hubungan baik dengan forkopimda serta semua stakeholder di Bolmong.

“Saya berharap dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat Bolmong. Tanpa dukungan tentu semua tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Kuncinya mari kita jaga stabilitas dan mari kita bergandengan tangan bangun daerah ini kearah yang lebih baik,” tandas Bupati.

Turut hadir Sekdaprov Sulut, Forkopimda Provinsi Sulut dan Forkopimda Kabupaten Bolmong dan Kepulauan Sangihe. Para OPD Pemkab Bolmong, serta para keluarga kedua daerah tersebut.

Sekadar diketahui, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan Pj Bupati Kepulauan Sangihe, sudah di evaluasi baik dari Provinsi maupun sampai di Kemendagri. Dimana telah menjalankan pemerintahan setahun ini sesuai dengan ketentuan. (*/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.