Kerajinan Berbahan Dasar Bambu Jadi Sumber Pendapatan Ekonomi di Tengah Pendemi

Bagikan Artikel Ini:

 

Sumber Pendapatan Ekonomi

Kerajinan berbahan dasar bambu hasil buatan Salihan Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendemi Covid-19 yang terus berlangsung hingga saat ini, secara tidak langsung ikut memunculkan kreatifitas untuk bisa mendapat peluang ekonomi baru.

Salihan mamonto misalnya, warga Kelurahan Mongkonai Barat tersebut justru di tengah pendemi, berhasil membuat sebuah kerajinan tangan berbahan dasar anyaman bambu, yang dijadikan olehnya sebagai kandang ayam dan juga tempat bertelur ayam.

Kepada awak media, Jumat (06/11/2020) Salihan mengatakan kalau hasil buatan tangannya itu, awalnya hanya diperuntukkan bagi ayam-ayam yang ada di rumahnya. “Ayam saya sering beradu kalau hanya dibiarkan begitu saja. Makanya, saya inisiatif untuk membuat kurungan ayam ini. Tapi ternyata, banyak juga yang berminat dan mulai memesan. Sehingga saya pikir, ini bisa jadi lahan bisnis kecil-kecilan juga,” ungkap Salihan.

Salihan mengatakan, meski baru berjalan beberapa bulan, namun hasil kerajinan tangan buatannya itu sudah bisa ikut menopang ekonomi keluarganya. “Memang baru berjalan sekira 6 bulan. Tetapi untuk hasilnya cukup lumayan untuk menambah pendapatan keluarga juga,” tambahnya.

Untuk harga hasil kerajinan tangan berupa kurangan dan tempat bertelur ayam tersebut, Salihan mengatakan bervariasi. Dimana, kisaran harganya mulai dari Rp50-85 ribu. “Yang berminat dengan hasil kerajinan tangan ini bisa menghubungi nomor saya di 0896 9509 0020,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.