Kotamobagu Berpeluang Rekrut CPNS Lagi

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi perekrutan CPNS

ilustrasi perekrutan CPNS

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kebijakan moratorium atau penghentian sementara untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh pemerintah pusat, kepada pemerintah daerah, ternyata tidak mengurangi upaya Pemkot Kotamobagu, untuk terus melakukan lobi agar daerah yang baru saja dimekarkan sekitar 8 tahun lalu itu, diberikan kesempatan untuk bisa melakukan perekrutan CPNS tahun 20105 ini.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Hingga saat ini kami terus melakukan kordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), terkait dengan peluang untuk melakukan perekrutan CPNS tahun ini,” ujar Adnan.

Adnan optimis, daerahnya masih bisa melakukan perekrutan CPNS tahun ini.

“Untuk perekrutan tenaga kesehatan dan pendidikan, mudah-mudahan bisa dilakukan tahun ini. Sebab, sepengetahuan kami dari kordinasi yang dilakukan moratorium yang diberikan tidak masuk untuk tenaga kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan, dari kalkulasi yang mereka lakukan, setiap tahun Kotamobagu tetap akan membutuhkan tenaga pendidik.

“Sebab, tiap tahun itu pasti ada puluhan guru yang memasuki masa pension. Makanya dengan keluarnya mereka tentu harus diisi lagi, agar tidak terjadi kekosongan formasi,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.