KPU KK Sortir Logistik Untuk Data Pemilih

Bagikan Artikel Ini:
Penyortiran logistik data pemilih oleh KPU Kotamobagu

Penyortiran logistik data pemilih oleh KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persiapan pendataan pemilih di Kotamobagu, untuk hajatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2015 terus dilakukan oleh KPU Kotamobagu.

Tidak menunggu waktu lama, setelah logistik data pemilih diterima oleh lembaga itu dari KPU Provinsi Sulut, jajaran komisioner dan staff KPU Kotamobagu, langsung menyortir seluruh logistik yang akan digunakan dalam pendataan pemilih nanti.

“Logistik yang tiba antara lain stiker, alat tulis, formulir serta buku panduan bagi PPK, PPS dan PPDP,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik, di kantornya Selasa (07/07/15) siang tadi.

Setibanya dari KPU Provinsi, lanjut Nova, logistik tersebut langsung disortir apakah sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Untuk stiker disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK), sementara lainnya disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tambahnya.

Dibagian lain, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data dan informasi serta humas, Asep Sabar, menambahkan logistik tersebut nantinya akan diserahkan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai perlengkapan mereka dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Saat ini kami masih mengkalkulasi jumlah PPDP yang akan diterjunkan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2015 ini. Yang pasti sesuai pedoman teknis dan PKPU dihitung per pemilih sebanyak 400 orang,” jelas Asep.

Komisioner berlatar wartawan itu menambahkan bahwa pastinya PPDP akan menjalankan tugasnya mulai 15 Juli hingga 19 Agustus mendatang. “Mudah-mudahan libur Idul Fitri tidak mengganggu aktifitas mereka dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) langsung ke rumah-rumah pemilih.” (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.