KPU Kotamobagu Gelar TES TERTULIS Untuk Calon PPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana tes tertulis calon anggota PPK yang digelar KPUD Kotamobagu sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tes tertulis untuk calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (30/10/2017) sore tadi digelar oleh KPUD Kotamobagu. Amatan beritatotabuan.com, puluhan calon anggota PPK dari empat Kecamatan yang telah dinyatakan lolos berkas, mengikuti pelaksanaan tes yang digelar di aula kantor KPUD Kotamobagu tersebut.

Komisioner KPUD Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi dan SDM Iwan Himawan Manoppo SE mengatakan kalau tes tersebut digelar mereka sebagai bagian dari tahapan perekrutan panitia Ad Hoc yang akan bertugas pada saat Pilwako Kotamobagu. “Jadi nanti setelah tes tertulis ini akan diumumkan 10 besar yang lolos, yang nantinya akan mengukuti tes terakhir yakni wawancara,” ujar Iwan.

Untuk soal dari tes tertulis sendiri, Iwan mengatakan kalau pihaknya telah merumuskan hal tersebut selama sekitar sepekan terakhir. “Untuk soal semuanya berkutat pada persoalan penyelenggara pemilu serta tugas dan wewenang mereka sebagai calon PPK dan juga penguasaan wilayah di tiap Kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kotamobagu Nova Tamon ST menjamin kalau proses seleksi PPK saat ini akan bebas dari intervensi pihak manapun. “Seleksi kita gelar terbuka dan kami jamin akan berlangsung selektif, proporsional serta sesuai dengan regulasi yang ada,” tambahnya.

Kegiatan itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, dimana kedatangan dirinya untuk mengawasi langsung proses tes tertulis tersebut, “Ini sudah bagian dari tugas dan tanggung jawab kami, dengan harapan agar PPK yang nanti akan dilantik benar-benar memiliki kredibilitas dan integritas yang bisa mengawal penuh proses pesta demokrasi di daerah ini,” imbuh Musly. (mg1/yun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.