KPU Minsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dalam Rangka Pilkada 2024

Bagikan Artikel Ini:

 

KPU Minsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dalam Rangka Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM, MINSEL – Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Fauzan Sirambang, bersama dengan Kasubbag Hukum dan SDM Rosari Juwita Kasenda dan Staf, selama 3 hari, yakni sejak tanggal 22-24 Agustus 2024, mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Mengelola Informasi Menghadapi Pilkada Serentak, yang digelar di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center Manado, dimana kegiatan tersebut digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut diketahui dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan, yang dilanjutkan dengan pengarahan oleh Aggota KPU Sulawesi Utara Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Awaluddin Umbola.

Dalam arahannya Kenly menyampaikan bahwa kalau kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya penguatan kapasitas Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Sulawesi Utara, Awaludin Umbola, mnyampaikan kalau pelatihan tersebut dimaksudkan sebagai upaya mendorong penyebaran informasi kepemiluan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal lagi.

“Sejauh ini distribusi informasi ke khalayak dilakukan lewat akun resmi media sosial milik KPU, juga website,” ucap Awaludin

Pelatihan ini bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Utara, materi terkait dengan Teknik Melakukan Wawancara, Teknik Membuat Konten Videografi, Teknik Menyusun Release dan Berita yang kemudian langsung dilanjutkan dengan Simulasi peliputan maupun penulisan berita dan release oleh seluruh peserta kegiatan. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.