Lagi, UPT BP2MI Manado Sosialisasi Peluang Kerja ke Jepang di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Peluang Kerja ke Jepang

Lagi, UPT BP2MI Manado Sosialisasi Peluang Kerja ke Jepang di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjawab antusiasme masyarakat Kota Kotamobagu akan peluang kerja ke Jepang, maka Rabu (10/02’2021) kemarin, 2021 UPT BP2MI Manado kembali mensosialisasikan peluang kerja ke Jepang di daerah itu. UPT BP2MI Manado, dengan menggandeng Jayadi Global Education Center (JGEC) Manado sebagai organisasi pendukung pendaftaran program Specified Skill Worker (SSW) ke Jepang.
Mengambil tempat di Kafe Bogani Kota Kotamobagu, sebanyak 30 peserta diberikan materi mengenai prosedur penempatan pekerja migran Indonesia ke luar negeri dan materi mengenai peluang kerja sebagai Care Worker di Jepang. Kedua materi ini diberikan langsung oleh Kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag serta tim dari JGEC Manado.

Peluang Kerja ke Jepang

Lagi, UPT BP2MI Manado Sosialisasi Peluang Kerja ke Jepang di Kotamobagu

Setelah diberikan materi, dilanjutkan dengan tanya jawab. Dalam tanya jawab berbagai keluhan serta kendala disampaikan oleh calon pekerja migran Indonesia (CPMI) Kotamobagu. Permasalahan yang diangkat, langsung dijawab oleh UPT BP2MI Manado dan JGEC sehingga ke-30 peserta langsung mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam program SSW ini, dan untuk memfasilitasi kelas pelatihan bahasa dan skill ke-30 orang ini, pihak JGEC akan membuka kelas pelatihan langsung di Kota Kotamobagu.
Ditemui ditempat pelaksanaan acara, Hendra Makalalag menyebutkan bahwa animo masyarakat Kota Kotamobagu untuk bekerja ke Jepang cukup tinggi Masyarakat Kota Kotamobagu sangat menyambut baik peluang kerja ke Jepang ini. “Maka dari itu dari beberapa kali kami mengadakan sosialisasi disini, beberapa sudah ada yang mendaftar. Hari ini sudah 30 yang mendaftar, untuk itu pihak JGEC akan membuka kelas pelatihannya di Kota Kotamobagu. Ini semua adalah kemudahan yang diupayakan oleh BP2MI untuk kepentingan calon pekerja migran,” ucapnya.
Hendra juga menyebutkan bahwa masyarakat tidak perlu lagi meragukan keabsahan peluang kerja ke Jepang ini Peluang kerja ke Jepang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Indonesia. “Ada sekitar 345.150 lowongan yang dibuka untuk 14 sektor pekerjaan yang dibagi di beberapa negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Namun lowongan yang diutamakan untuk diisi adalah untuk Care Worker atau perawat lansia jadi perekrutan masih difokuskan untuk jabatan ini. Pendaftarannya pun harus melalui lembaga resmi yang terdaftar di pemerintah Jepang dan pemerintah Indonesia, jadi peluang ini sangat resmi,” tutupnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.