Layanan Damri Kotamobagu – Gorontalo Segera Dibuka

Bagikan Artikel Ini:
Layanan Damri Kotamobagu

Kunjungan Manager Perum Damri Gorontalo ke Dinas Perhubungan Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Rencana Layanan Damri Kotamobagu-Gorontalo  hampir dipastikan akan segera dibuka, dan dinikmati warga dalam waktu dekat ini.

Hal ini menyusul dengan kunjungan dari General Manager Perum Damri Gorontalo Anwar L, yang didampingi oleh Manager Keuangan Gais Wahab, bersama tim pada Selasa 12 Oktober 2021 siang tadi, di Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Kunjungan Perum Damri wilayah Gorontalo ke Dinas Perhubungan Kotamobagu tersebut, terinformasi sekaligus melakukan survey atau peninjauah terkait dengan rencana pembukaan layanan Damri Kotamobagu-Gorontalo.

“Kami ke Kotamobagu dan ke dinas perhubungan Kotamobagu untuk melakukan survey dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk persiapan pembukaan trayek,” ungka Anwar.

Dalam kunjungan tersebut, Anwar menilai potensi penumpang yang ada di 2 wilayah dalam hal ini Kotamobagu dan juga Gorontalo, cukup tinggi, sehingga ini dinilai olehnya akan menjadi dasar kuatr dibukanya rute Kotamobagu-Gorontalo.

“Dengan melihat potensi penumpang dan barang yang tinggi, kami menilai trayek Gorontalo-Kotamobagu sangat layak dibuka. Ini juga sebagai tindak-lanjut dari Kunjungan kerja Direktur Komersial dan pengembangan bisnis Perum DAMRI Bapak Sandry Pasambuna beberapa waktu yang lalu di Gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Atmawijaya Damopolii mengatakan kalau pihaknya menyambut gembira, rencana pembukaan Damri dengan rute Kotamobagu-Gorontalo tersebut.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira dan Kami selaku instansi Tekhnis sangat menyambut baik dan siap membantu agar layanan trayek DAMRI Kotamobagu-Gorontalo ini cepat terwujud,” imbuh Atmawijaya Damopolii.

Awi, sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih kepada Perum Damri, terlebih khusus kepada Direksi Komersial Perum Damri di Jakarta Ir Sandry Pasambuna, yang juga merupakan putra Bolaang Mongondow Raya, yang telah membantu perencanaan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Direksi Komersial dan pengembangan bisnis Perum DAMRI di Jakarta, Bapak Ir. Sandry Pasambuna, ST.,MT yang menginisiasi pembukaan trayek ini, ini sangat sejalan dengan Concern Ibu Walikota Kotamobagu, membuka interkoneksi antar wilayah sehingga memperlancar pergerakan orang dan barang yang pada ujungnya peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

“Karena seperti kita ketahui bahwa selain kebutuhan transportasi masyarakat umum yg tinggi, trayek Kotamobagu-Gorontalo juga sangat dibutuhkan dan menunjang mobilitas mahasiswa asal Kotamobagu dan bolaang mongondow raya yang studi di Gorontalo,” sambungnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.