Legislastor Ini Berharap Pelaku Usaha Mikro Gabung ke Koperasi

Bagikan Artikel Ini:
Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT  – Edaran Menteri Keuangan terkait pemberian dan penyaluran bantuan ke pelaku usaha mikro di daerah, memantik perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Ronal Bolota.

Kepada media ini, politisi PKS tersebut berharap agar seluruh pelaku usaha mikro di daerah itu, dalam waktu dekat segera bernaung di badan hukum Koperasi.

“Ini wajib dilakukan, sebagaimana edaran menteri keuangan terkait dengan pemberian dan penyaluran dana hibah bagi pelaku usaha mikro,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bolmut tersebut.

Ditambahkan olehnya, sesuai edaran Menteri Keuangan penyaluran dana hibah dari pemerintah pusat, hanya bisa diberikan kepada para pelaku usaha mikro yang bernaung dibawah naungan Koperasi yang berbadan hukum,

“Untuknya, kami menghimbau agar seluruh pelaku usaha mikro secepatnya segera mendaftar menjadi anggota salah satu koperasi yang sudah diakui legalitas hukumnya,” tambahnya,

Ronal pun menghimbau agar pengurus koperasi yang ada di daerah tersebut, dapat mengakomodir seluruh pelaku usaha mikro yang ada, guna memperlancar proses penyaluran dana hibah dari pemerintah pusat kedepan.

“Ini dilakukan guna mendorong peningkatan perekonomian di tengah-tengah masyarakat, yang juga akan berdampak pada kenaikan perekonomian daerah,” tutupnya, (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.