Maju Calon Wakil Walikota, Ini Konsep ‘Sang Jurnalis’ Untuk Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Konni Balamba bersama Ketua DPD II Partai Golkar Djelantik Mokodompit sesaat sebelum pendaftaran bakal calon Wakil Walikota beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Niat Konni Balamba untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Walikota rupanya bukan sekedar ‘pepesan kosong’ tanpa isi. Lihat saja, sebagai langkah awal, ‘Sang Jurnalis’ tersebut telah menyiapkan sejumlah konsep untuk membangun daerah tersebut. “Salah satunya adalah dengan peningkatan PAD, lewat sejumlah sector yang belum disentuh, diantaranya adalah sector peternakan dan pariwisata,” ujar Konni.

Konni mengatakan, salah satu peluang untuk meraih PAD lebih adalah dengan keberadaan peternakan ayam Bangkok, yang saat ini sudah mulai berkembang di Kotamobagu. “Saat ini saya amati sudah mulai banyak pengembangan peternakan ayam Bangkok yang berkualitas. Nah, ayam tersebut cenderung dijual untuk mereka yang hobi, dengan harga yang lumayan. Ini tentu jika dimaksimalkan, bisa menjadi salah satu lading untuk mendambah PAD,” paparnya.

Menurutnya, Kotamobagu harus punya ciri khas yang unik dan bisa lebih dikenal ke daerah lain. “Peternakan misalnya, Icon kita untuk sector itu apa?, terus untuk makanan yang benar-benar khas dan bisa jadi icon Kotamobagu itu seperti apa? Ini yang tentu harus dikaji bersama, sehingga bisa ikut memancing datangnya wisatawan di daerah ini,” paparnya.

Masih menurut Konni, makanan khas yang dimaksudkan adalah yang benar-benar asli Kotamobagu, dan bukan menjadi ciri khas daerah BMR ataupun Sulut. “Kulinr khas Kotamobagu ini jika memang bisa, dijual selama 24 jam penuh. Begitupun dengan peternakan ayam Bangkok, jika memang kualitasnya yang terbaik tentu akan menjadi daya Tarik tersendiri, bahkan bisa menarik investorluar negeri untuk menanamkan modal mereka, seraya membantu mengembangkan dua sector tadi,”tutupnya. ()

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.