Maksimalkan Potensi Pertanian, Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Mesin ke Petani

Bagikan Artikel Ini:

 

Maksimalkan Potensi PertanianBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara serahkan bantuan mesin kepada para petani, sebagai upaya untuk terus maksimalkan potensi pertanian yang ada di daerah.
Selain untuk maksimalkan potensi pertanian, upaya untuk meningkatkan kualItas Industri Kecil Menengah atau IKM juga dilakukan oleh orang nomor satu di Kotamobagu itu, dengan menyerahkan sejumlah bantuan peralatan ke beberapa pelaku Industri Kecil Menengah yang ada di Kotamobagu.
Penyerahan bantuan mesin ke petani serta peralatan ke beberapa pelaku Industri Kecil Menengah diberikan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di aula dan juga halaman rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, pada Senin 27 Desember 2021 pagi tadi.
“Alhamdulillah, kita hari ini juga ikut menyerahkan bantuan alat pertanian, dengan tujuan agar semangat para petani kita akan lebih baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” ungkap Wali Kota Kotamobagu usai melakukan penyerahan secara simbolis bantuan anak asuh ke ribuan pelajar dan mahasiswa pagi tadi.
Adapun penyerahan kebutuhan alat pertanian yang dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara itu, didasarkan pada proposal masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian Kotamobagu.
Wali kota Kotamobagu dua periode ini pum berharap, agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan oleh para kelompok petani, sehingga kedepan produksi pertanian di Kotamobagu terus meningkat secara signifikan.
“Kepada para penerima, khusunya petani, kami berharap untuk bisa manfaatkan alat-alat ini dengan baik. Upayakan pemakaian alat ini bisa berkelompok, terutama traktor ini digunakan kelompok untuk bisa menjadi pengikat yang lebih erat lagi dengan petani lainnya, sebagaimana ajakan serta slogan dari Bapak Gubernur Sulut, yakni mari jo torang ba kobong,” tambah Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.
Diketahui, bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diberikan Pemkot Kotamobagu oleh Wali Kota Tatong Bara, diantaranya; Hand Traktor, Cultivator, Alat Tanam Jagung, Hand Sprayer, Mesin Pengupas Kulit Buah Kopi, Mesin Pres Plastik, Mesin Sangrai Kopi dan Mesin Grinder Kopi. (*/mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.