Masuk Kompleks MTs Negeri KK Harus Pakai Tanda Pengenal

Bagikan Artikel Ini:
Pemakaian tanda pengenal seperti ini diberlakukan bagi seluruh pengunjung MTs Negeri Kotamobagu.

Pemakaian tanda pengenal seperti ini diberlakukan bagi seluruh pengunjung MTs Negeri Kotamobagu.

Kotamobagu, BT –  Sistim pengamanan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kotamobagu kian diperketat. Setelah dipasangi close circuit television (CCTV) dan dijaga satpam, kini pihak Madrasah memberlakukan pemakaian kartu tanda pengenal untuk tamu. Menariknya, Kartu tanda pengenal tamu ini, bukan hanya berlaku bagi kalangan masyarakat umum saja, termasuk juga seluruh instansi dan insan pers.
Menurut Kepala MTs N Kotamobagu Srinangsi Makalalag SPd, keberadaan kartu tanda pengenal tamu di lingkungan Madrasah adalah demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung.

“Kartu tamu tersebut, selain berguna untuk mengetahui siapa saja tamu yang mengunjungi Madrasah, juga untuk menjaga keamanan di lingkungan Madrasah,” ujar Makalalag.

Dikatakan Makalalag, tujuan ditempatkannya Satpam merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada siapapun yang berkunjung. “Fungsi lainnya adalah dalam rangka ketertiban pengunjung, baik itu tamu Madrasah, tamu rapat. Selain itu satpam juga bertugas mengarahkan dan mengantarkan tamu yang tidak tahu letak ruangan yang akan dituju,” jelasnya. (junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.