Menteri Tjahjo Kumolo Beri Peluang PNS Terima Pensiun Rp 1 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
PNS Terima Pensiun Rp 1 Miliar

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, kembali membuka peluang ke Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk bisa menerima pensiun sebesar Rp 1miliar.

Hal ini menyusul pembicaraan yang dilakukan Menteri Tjahjo Kumolo bersama PT Taspen, terkait tunjangan pensiun bagi bagi PNS dengan besaran tersebut.  “Kita dengan PT Taspen juga sudah berdiskusi, soal bagaimana nanti pensiunan ASN itu bisa dapat tunjangan dari Taspen mencapai Rp1 miliar. Dimana, kalau dihitung-hitung sejak awal bisa dipertimbangkan dengan baik, ucap Tjahjo dilansir dari okzone.com, saat kegiatan Penandatanganan Komitmen Pembangunan Mal Pelayanan PubliK, Selas (02/03/2021) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, menyebut system pensiun PNS nanti akan diubah menjadi Fully Funded, yang mana besaran iuran nanti tergantung pada persentase pendapatan atau take home pay.

“Sistem Fully Funded itu, nanti PNS akan membayar iuran sebesar persentase dari take home pay, bukan dari gajinya, sehingga uang pensiun akan didapatkan besaran yang lebih baik, dari system pay as you go,” imbuh Bima.

Dirinya juga menambahkan, payung hukum untuk Fully Funded tersebut sementara disusun, lewat Peraturan Pemerintah (PP), dimana diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa diterbitkan. (okz)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.