Mulai Disewakan, Ini Fasilitas Yang Ada di Rusunawa Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang ada di Kelurahan Gogagoman, mulai disewakan oleh Pemkot Kotambagu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Imran Amon melalui  Kepala Bidang Perumahan, Chelsia Paputungan, ST, “Perda Nomor 10 Tahun 2017 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rumah Susun Sederhana Sewa Pemerintah Kota Kotamobagu, mengatur dengan jelas mekanisme penyewaan bangunan ini,” ungkap Chelsia.

Chelsia mengatakan Rusunawa itupun dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sebagai pemenuhan kelayakan tempat tinggal bagi warga. “Tiap kamar memiliki luas 18 meter dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari kamar tidur, kamar mandi/WC yang berada di dalam ruangan, sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta air bersih dan listik yang dipasang di setiap kamar yang ada,” paparnya.

Tidak hanya itu, Rusunawa tersebut juga ditambahkan olehnya dilengkapi dengan  lahan parkir kendaraan dan taman seluas 1.500 meter persegi, ditambah pos keamanan selama 24 jam penuh.

“Untuk besaran sewa bervariasi, kamar yang ada di lantai satu harga sewanya Rp400, lantai dua Rp350 ribu, dan lantai tiga sebesar Rp300 ribu, dimana ini sudah diatur dalam Pasal 8, Ayat 2, Poin a Perda Nomor 10 Tahun 2017,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.