All New Rush, Sang ‘Baby Fortuner’ Hadir di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Cabang PT Hasjrat Abadi Kotamobagu Lilis W MAtali saat menyerahkan secara simbolik kunci mobil All New Rush ke Bapak Saldin Paputungan pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan Toyota yang menghadirkan mobil untuk kenyamanan dan keinginan masyarakat, rupanya sudah tidak disangsikan lagi. Lihat saja, belum lama ini Toyota melalui PT Hasjrat Abadi, pada medio November 2017 lalu, berhasil meluncurkan unit mobil terbaru yakni All New Rush.

Menariknya, tidak butuh waktu lama, kendaraan roda empat yang memiliki design futuristic dan disebut-sebut merupakan ‘baby fortuner’ itu ternyata sudah bisa dibeli oleh warga Kotamobagu. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Cabang PT Hasjrat Abadi Kotamobagu Lilis Matali, pada acara Media Gathering yang digelar di Coffe Town Kotamobagu, Senin (29/01/2018) siang tadi.

“Saat ini All New Rush sudah ada pemakainya di Kotamobagu, dan yang pertama mendapatkan mobil ini yakni Bapak Saldin Paputungan. Atas nama pribadi dan perusahaan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaannya,” ujar Lilis.

Lilis menambahkan,  All New Rush hadir sebagai representasi semangat dan gaya hidup seluruh lapisan masyarakat. Dimana, tampilan sporty dengan nuansa kokoh ini, menurutnya merupakan bentuk pemenuhan keinginan warga oleh Toyota melalui PT Hasjrat Abadi.

“Banyak perubahan dalam All New Rush disbanding dengan generasi sebelumnya. Dari sisi keamanan, mobil ini telah dilengkapi dengan air bag hingga ke bagian belakang untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang di dalamnya,” tambah Lilis.

Soal pelayanan, wanita supel yang dikenal cukup dekat dengan pewarta ini menegaskan, kalau masyarakat tidak perlu ragu. “Kita bahkan sudah ada program kedepan, dimana marketing dan bidang service akan turun bersamaan dalam mengunjungi rumah warga, guna menawarkan serta mendengar keluhan, untuk sesegera mungkin ditindak lanjuti,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Supervisor Marketing PT  Hasjrat Abadi Kotamobagu, Romi Pasambuna, menyebut sejumlah keunggulan dari All New Rush tersebut. “Konsep SUV dalam mobil ini tetap didapatkan, dimana jumlah seatbelt (sabuk pengaman) untuk penumpang sudah sampai berjumlah 7 buah sesuai dengan kapasitas penumpang. Selain itu, dalam interior mobil tersebut juga dilengkapi dengan tempat charger hp yang berjumlah 7 unit hingga ke bagian penumpang belakang. Dimana, dari sisi keamanan, mobil ini dilengkapi dengan lapisan aspal antara bagian body bawah, yang kegunaannya untuk menahan benturan,” jelas Romi.

Untuk kestabilan, Romi mengatakan kalau di All New Rush, semua sudah diperbaharui. “All New Rush memiliki double stabilizer, serta chasis yang tentunya kegunaanya jelas lebih mmembuat kendaraan stabil di jalanan. Selain itu, di bagian eksterior mobil ini dilengkapi dengan spoiler bagian belakang, yang fungsinya agar angina bisa menekan mobil bagian belakang sehingga tidak mudah oleng saat dibawa berkendara,” paparnya.

Romi, memaparkan mobil tersebut hadir dalam dua type yakni type G dan TRD. Dimana, untuk kedua type tersebut telah dilengkapi dengan panel pengaturan suara di bagian kemudi. Serta AC double blower yang bisa membuat suasana kabin mobil lebih sejuk secara keseluruhan.

”Kapasitas engine akan menghasilkan 104 PS / 6.000 rpm, torsi 13.9 kgm / 4.200 rpm dengan rangkaian mesin 4 Silinder DOHC dan memiliki 16 katup, sehingga membuatmobil ini lebih efisien penggunaan bahan bakarnya,” ucap Romi. (*/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.