PCNU Kotamobagu Minta Aparat Usut Tuntas Dalang Bom di Makassar

Bagikan Artikel Ini:

 

Bom di Makassar

Nasrun Koto, Ketua PCNU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kotamobagu meminta agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas, dalang ataupun actor intelektual atas ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Kota Makassar, Rabu (28/03/2021) siang tadi.

Hal itu diungkapkan Nasrun saat dihubungi lewat telepon seluler. “Atas nama pengurus cabang NU Kotamobagu, kami  mendesak pihak berwajib untuk mengusut tuntas kejadian tersebut, sebab, pasti ada dalang-dalangnya, ada aktor di belakang kejadian ini. Usut tuntas sampai ke akar-akarnya,” desak Nasrun.

Nasrun menegaskan, kalau pihaknya mengecam keras kejadian tersebut. “Kejadian peledakan Bom itu, merupakan tindakan yang biadab, dan tidak berperikemanusiaan. Sangat jelas, kalau mereka itu hanya ingin memporak-porandakan NKRI,” tegasnya.

Nasrun juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi, dan tetap menjaga nilai-nilai perstuan serta kesatuan, dengan menjaga kondusifitas keamanan di tiap-tiap daerah. “Sebab, tidak ada agama yang mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan seperti peledakan bom yang terjadi di Makassar itu,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.