Pekan Ini, Pemkot Mulai Operasikan Pasar 23 Maret

Bagikan Artikel Ini:
Kondisi  pasar 23 Maret Kotamobagu saat dilakukan perbaikan

Kondisi pasar 23 Maret Kotamobagu saat dilakukan perbaikan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi para pedagang khususnya dan seluruh warga Kotamobagu. Pasalnya, dari infoprmasi yang didapat kalau Pasar 23 Maret yang terletak di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, direncanakan akan mulai dioperasikan pecan ini.

Hal tersebut terungkap melalui pernyataan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray, Minggu (06/12/2015),

“Memang kontrak kerja pengerjaan pasar 23 Maret sampai 21 Desember nanti. Namun, berhubung pekerjaannya sudah hampir selesai secara keseluruhan, maka Pemkot merencanakan akan mulai mengoperasikan padar tersebut pada 10 Desember mendatang,” ungkap Aray.

Ditanya soal siapa saja yang akan menempati lapak serta kios yang disediakan dalam pasar tersebut, Aray mengatakan kalau Pemkot masih tetap berkomitmen menempatkan para pedagang yang dahulunya menempati pasar itu, untuk tetap menjajakan dagangannya di pasar yang baru tersebut.

“Tetap masih pedagang lama yang tercatat ke data kami, yang nanti akan menempati kios dan lapak di pasar tersebut,” tambahnya.

Namun demikian, Aray mengatakan tidak menutup kemungkinan adanya pedagang baru yang bisa menempati pasar tersebut,

“Itu bisa terjadi, jika seluruh pedagang yang sudah ada sebelumnya telah terakomodir,” paparnya.

Untuk jumlah kios dan lapak yang ada di pasar tersebut, Aray mengatakan dari data yang ada pada mereka, tercatat sekitar 204 tempat yang bisa ditempati di pasar tersebut.

“Untuk kios ada sekitar 84 buah, sementara lapak tercatat sekitar 120 buah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.